Menu
Catch The Dream

Kembali dari Gaza, Husein Kumpulkan Bantuan

  • Bagikan
husein gaza bantuan palestina
husein gaza bantuan palestina

Groove.co.id : Lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan infak kemanusiaan untuk Palestina Rp1 miliar melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

Penyaluran infak kemanusiaan untuk Palestina diserahkan langsung oleh Founder INH, Muhammad Husein dan diterima Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., didampingi Pimpinan BAZNAS di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Turut hadir pula dari INH antara lain, Presiden Direktur INH, Luqmanul Hakim, SE; Manager Fundraising, Andriono; Koordinator Nasional Relawan INH, Suprianto; dan relawan INH, Ahmad Tasori.

“Terima kasih mas Husein dan INH yang telah menyalurkan bantuan melalui BAZNAS. Mas Husein tau betul bagaimana kondisi saudara-saudara di Gaza, bagaimana WNI yang belum ketemu, dan bagaimana RS Indonesia di Gaza sudah dikepung Israel. Apa yang kita lakukan kecuali berdoa dan terus membantu,” kata Kiai Noor.

Kiai Noor mengatakan, pengalaman Muhammad Husein di Gaza Palestina penting dijadikan barometer menyalurkan bantuan ke wilayah terkepung itu. Menurutnya, Muhammad Husein memiliki pengalaman yang tidak dimiliki oleh orang lain.

“Tadi kita diperlihatkan oleh mas Husein sebuah video sebelum meninggalkan Gaza, dan itu diperlihatkan luluh lantak. Gaza utara sudah tak tersisa, yang bisa dihuni sekarang ini hanya Gaza selatan, itu kalau selamat. Kalau tidak ada aneksasi Israel ke Gaza selatan,” kata Kiai Noor.

Kiai Noor mengapresiasi persatuan yang ditunjukkan umat Islam. Katanya, umat Islam di seluruh dunia memperlihatkan persatuan untuk membantu perjuangan bangsa Palestina dari berbagai sektor, tak terkecuali di Indonesia.

“Hari ini dan hari-hari kemarin, umat Islam di seluruh dunia memperlihatkan persatuan. Tidak ada lain kecuali Palestina harus merdeka. Tidak ada lain kecuali Gaza harus dibantu. Saudara-saudara kita di Gaza harus diselamatkan,” kata Kiai Noor.

Baca juga :  Gloria Macapagal Arroyo, Bagi Pengalaman atasi Krisis Beras Saat jadi Presiden Filipina di Golkar Institute

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan