Menu
Catch The Dream

Korut Rusia Iran bantu Hamas dalam perang melawan Israel

  • Bagikan
Ilustrasi Perang Palestina - Image by Freepik
Ilustrasi Perang Palestina - Image by Freepik

alur.co.id; Jakarta: Perang Palestina mendapat perhatian dari beberapa negara, termasuk Rusia, Korea Utara, Iran, dan Republik Chechnya, telah memberikan dukungan dan dorongan agar Israel dan Palestina segera mencapai gencatan senjata. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakarova, menekankan bahwa konflik tidak dapat diselesaikan hanya dengan kekerasan dan mempertahankan posisi Rusia untuk mendukung kemerdekaan Palestina melalui pemikiran dan diplomasi.

Korea Utara, melalui Pemimpinnya Kim Jong un, mengutuk Israel atas konflik yang terus meningkat dengan kelompok militan Hamas. Pyongyang menyebut serangan tersebut sebagai konsekuensi dari tindakan kriminal Israel yang terus-menerus terhadap rakyat Palestina.

Presiden Iran, Ibrahim raisi, juga menyuarakan dukungannya terhadap serangan Hamas kepada Israel. Raisi menegaskan bahwa tindakan Hamas adalah hak yang sah bagi Palestina untuk membela diri. Dukungan serupa juga datang dari pemimpin Ceknya, Ramzan Kadirov, yang mengajak dunia untuk mencegah eskalasi lebih lanjut di Timur Tengah.

Meskipun Israel secara resmi menyatakan perang dengan Palestina pada minggu lalu, pasukan militan Hamas menyatakan siap untuk menghadapi serangan balasan. Hamas telah menyiapkan skenario perang panjang, menggunakan gudang roket dan amunisi yang dapat bertahan lama. Mereka bahkan mengklaim memiliki dukungan dari pasukan Lebanon bernama Hizbullah.

Korea Utara juga disebut-sebut membantu Hamas, meskipun belum ada kepastian apakah mereka memasok senjata secara langsung atau melalui transaksi dengan negara lain. Video yang beredar menunjukkan dugaan penggunaan pesawat tempur F7 Korut oleh milisi Hamas.

Baca juga :  Kontraktor Departemen Luar Negeri AS Didakwa Lakukan Spionase

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan