Menu
Catch The Dream

Presiden Erdogan Sebut PM Israel Akan Kunjungi Turkiye

  • Bagikan

GROOVE.CO.ID | Jakarta- Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdogan mengungkapkan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, akan mengunjungi Turki.

Dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (21/9/2023) Erdogan menjelaskan, “Saya memberitahunya (Netanyahu), ‘Kami akan menunggu kedatangan Anda terlebih dahulu, dan kemudian saya akan melakukan kunjungan ke Israel bersama delegasi saya,’ dan kami telah mencapai kesepakatan mengenai hal ini.”

Presiden Erdogan menyampaikan pernyataan ini kepada wartawan ketika berada di New York, Amerika Serikat.

Lebih lanjut, Erdogan menambahkan, “Kami akan memulai kerja sama dalam pengeboran sumber energi dengan Israel. Rencana kami tidak hanya melibatkan pengoperasian jalur transmisi energi dari Israel ke Turkiye, tetapi juga dari Turkiye ke Eropa.”

Pada hari Selasa (19/9/2023), Erdogan bertemu dengan Perdana Menteri Netanyahu di Gedung Turkiye di New York selama Sidang Majelis Umum PBB ke-78. Selama pertemuan tersebut, keduanya membahas sejumlah isu, termasuk hubungan bilateral dan konflik Israel-Palestina.

Erdogan menjelaskan, “Saat ini, volume perdagangan antara Turkiye dan Israel mencapai USD 9,5 miliar.” Menurutnya kedua negara menyepakati  untuk meningkatkan volume perdagangan  dari USD 9,5 miliar menjadi setidaknya USD 15 miliar dalam tahap awal.

Baca juga :  Presiden Biden Tunda Pembicaraan dengan Pemimpin Arab gara-gara Israel Bom Rumah Sakit di Gaza 

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan