Menu
Catch The Dream

Beasiswa S3 dari BAZNAS Dibuka, Ini Syaratnya dan Link Pendaftaran

  • Bagikan
beasiswa baznas foto ketua baznas
beasiswa baznas foto ketua baznas

GROOVE.CO.ID | Jakarta –  Kabar gembira bagi anda yang sedang mencari beasiswa, BAZNAS kembali membuka Beasiswa Kaderisasi Seribu Ulama tahun 2023 untuk program doktoral (S3). Program ini kerja sama antara BAZNAS dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini bertujuan melakukan kaderisasi ulama untuk memperkuat dakwah zakat.

Acara tersebut dihadiri antara lain, Sekjen MUI Dr. H. Amirsyah Tambunan, M.A., Wasekjen MUI Drs. H. Muhammad Ziyad, M.A, Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi Prof. Dr. H. Armai Arief, MA., Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. Noor Achmad, MA. dan Ketua BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, MA.

Pembukaan Program Beasiswa S3 ini diselenggarakan pada hari Kamis (15/9/2023) di Kantor MUI Jakarta, bertepatan dengan Rapat Koordinasi Nasional Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI se-Indonesia.

Ketua BAZNAS Noor Achmad, MA, menyampaikan bahwa pemberian beasiswa ini bertujuan untuk menghasilkan banyak doktor yang dapat melakukan dakwah tentang zakat di tengah-tengah masyarakat. BAZNAS telah menjalin kerja sama dengan MUI sejak tahun 2007.

“Sampai sekarang BAZNAS sudah mencetak 304 doktor, dan tahun 2023 ini insyaallah akan bertambah lagi 20 doktor dari program dengan MUI ini,” ujar Noor.

Noor juga berharap nantinya akan banyak doktor-doktor yang juga sekaligus menjadi singer yang dapat membantu dakwah tentang zakat.

“Kita tahu literasi zakat di Indonesia masih sangat kurang. Karena itu, dari potensi Rp327 triliun baru tercapai Rp22 triliun. Untuk tahun ini kami targetkan Rp33 triliun. Jadi, baru sekitar 10 persen,” ujarnya.

Noor menekankan bahwa dakwah mengenai zakat masih sangat membutuhkan banyak kader. Ia berharap program beasiswa ini dapat memperkuat dakwah zakat di tengah masyarakat.

Sedangkan Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI, Prof. Dr. H. Armai Arief, MA., menjelaskan, Program Beasiswa bagi para kader ulama ini merupakan angkatan yang keempat dengan kuota 20 orang.

Baca juga :  ‘Bocor Halus’ Materi SKD CPNS 2023, Jangan Lupa Siap-siap Belajar!

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan