Menu
Catch The Dream

1200 meninggal dan 5000 terluka di pihak palestina

  • Bagikan
Palestinians inspect buildings demolished by Israeli authorities due to unlicensed construction license accusation, at Qalandia refugee camp in Ramallah, West Bank on June 12, 2019. ( Issam Rimawi - Anadolu Agency )
Perang Palestina

Groove.co.id:Kementerian Kesehatan Gaza telah mengumumkan peningkatan jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel. Menurut pernyataan resmi yang dirilis hari ini, jumlah korban tewas telah mencapai sekitar 1200 orang, sementara hampir 5000 orang lainnya dilaporkan terluka.

Wakil Menteri Kesehatan, Yusuf Abu alris, menyampaikan informasi ini saat mengunjungi Rumah Sakit Alssifa di Gaza. Alris menjelaskan bahwa sebagian besar korban tewas dan terluka adalah perempuan, anak-anak, serta orang tua. Situasi ini semakin memprihatinkan karena melibatkan kelompok rentan dalam masyarakat.

Pernyataan sebelumnya dari Kementerian Kesehatan Gaza menunjukkan bahwa Rumah Sakit Gaza beroperasi dengan kapasitas penuh karena serangan yang terus meningkat. Pasokan medis dan fasilitas kesehatan dihadapkan pada tekanan besar, menciptakan kondisi sulit bagi penanganan korban.

Asref Alkudra, juru bicara Kementerian Kesehatan, menjelaskan dalam siaran pers bahwa kepadatan yang berlebihan di rumah sakit membuat pasien dan korban luka harus ditampung di lantai rumah sakit. Proses perawatan juga dilakukan dengan cara sederhana akibat keterbatasan ruang dan sumber daya.

Baca juga :  Dunia di Ambang Krisis Pangan, Ini yang Seharusnya Dilakukan untuk Wujudkan Kedaulatan Pangan 

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan