Menu
Catch The Dream

Elon Musk Kirim Tim Pengacara, Bela Mahasiswa yang Posting di X

  • Bagikan
Elon musk
Elon Musk pemilik platform media sosial X

GROOVE.CO.ID, Jakarta– Elon Musk memenuhi janjinya untuk memberikan dukungan kepada pengguna yang dihukum akibat pernyataan yang mereka buat di platform media sosial X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter). X telah mengirimkan pengacara untuk membela Juan David Campolargo, seorang mahasiswa asal Amerika Serikat yang menghadapi sanksi akibat postingannya.

Dilansir dari Financial Times, pada awal November, mahasiswa Illinois University, Juan David Campolargo, dituduh melanggar kode etik kampus karena postingannya di X. Ia mempromosikan suatu acara sebagai pertemuan terbuka dengan makanan gratis, padahal sebenarnya itu adalah acara konferensi tertutup.

Campolargo berisiko menghadapi masa percobaan dan dikeluarkan dari asrama kampus sebagai tindakan disipliner yang mungkin dijatuhkan, demikian disampaikan dalam surat tersebut.

Pengacara dari kantor hukum Schaerr Jaffe, yang mengklaim mewakili Campolargo “dengan dukungan X Corp,” menulis pada tanggal 14 November bahwa jika universitas tidak mencabut tuduhan awal terhadap mahasiswa tersebut, hal itu dapat “mengakibatkan pelanggaran hak-haknya.”

Surat tersebut juga menambahkan, “Jika Universitas tetap menghukum Tuan Campolargo atas postingannya pada tanggal 30 September 2023, Tuan Campolargo akan mengajukan tuntutan terhadap Universitas atas pelanggaran hak Amandemen Pertama.”

Musk, yang mengklaim sebagai pendukung “absolut kebebasan berpendapat,” sebelumnya telah berjanji untuk mendanai tagihan hukum dan menuntut atas nama pengguna X yang merasa “diperlakukan tidak adil” karena posting atau menyukai sesuatu di platform tersebut, meskipun ada upaya untuk mengontrol biaya X.

“Dengan tanpa batasan,” tulisnya di X, “Kami tidak akan hanya menuntut, ini akan sangat keras dan kami akan mengejar dewan direksi perusahaan juga.”

Baca juga :  Iran Bebaskan 5 Warga Negara AS, 'Ditebus' Pencairan Dana USD 6 M

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan