Menu
Catch The Dream

Ini 6 Festival Unik di Korea yang Harus Kamu Datangi

  • Bagikan
festival di korea
festival di korea. (Foto visitkorea.or.kr)

GROOVE.CO.ID – Korea, tepatnya Korea Selatan kini dikenal dunia lewat banyak cara, mulai dari artis, makanan, budaya hingga pemandangan serta tempat wisata lain, tapi tahukah kamu bahwa ada  beberapa festival terbaik di dunia yang digelar di negara ini. 

Festival di Korea ini gelar tiap musim, baik musim semi, musim panas, musim gugur, atau musim dingin, dan dijamin menyenangkan dan membuat anda bergembira. 

Sebagian dari acara tersebut adalah festival tradisional bahkan heritage, jadi sekalian bisa untuk mempelajari budaya lokal. 

Berikut ini 6 festival terkenal di Korea yang harus kamu datangi suatu saat nanti. 

Festival Hutan Bambu Damyang (Damyang Bamboo Forest Festival) 

Damyang Bamboo
ⓒKorea Tourism Organization-KTO Kim Jiho

Festival ini cocok untuk para pecinta keindahan alam. Para pengunjung disuguhi pemandangan hutan bambu yang lebar dan indah. 

Selain pemandangan yang indah, para pengunjung festival Damyang ini akan diajak menjelajahi Desa Hanok dan melakukan aktivitas bertema bambu seperti mandi kaki bambu, arung jeram bambu, dan menangkap ikan dengan keranjang bambu.

Festival Bunga Sakura Jinhae Gunhangje (Jinhae Gunhangje Cherry Blossom Festival)

ⓒKorea Tourism Organization-Live Studio
ⓒKorea Tourism Organization-Live Studio

Jika kamu belum tahu, ini fakta unik, ternyata saat musim semi, bunga sakura dapat ditemukan di sejumlah tempat di Korea.  Festival Bunga Sakura Jinhae Gunhangje adalah yang terbesar dan terpopuler di antara semuanya.

Kota Jinhae sebenarnya adalah pangkalan utama angkatan laut Korea, dan festival ini memperingati militer Korea dan Laksamana Yi Sun-shin, seorang perwira militer legendaris. 

Selama musim ini, seluruh kota diselimuti oleh bunga sakura, dan terdapat banyak tempat berfoto untuk Anda mengambil beberapa foto yang layak untuk Instagram. Kamu juga bisa mencoba makanan dari warung terdekat seperti Cherry Blossom Ice Cream.

Baca juga :  Elon Musk Kirim Tim Pengacara, Bela Mahasiswa yang Posting di X

Festival Teh Aromatik Boseong (Boseong Aromatic Tea Festival)

Boseong-Tea-Festival
ⓒKorea Tourism Organization-KTO Kim Jiho

Pergilah ke Boseong untuk menjelajahi perkebunan teh terbesar di Korea, dan tempat lahirnya industri teh Korea. Lembah daun teh yang hijau subur memberikan pemandangan paling tenang yang bisa Anda temukan di Korea. 

Festival Teh Aromatik Boseong menawarkan pengalaman langsung dalam pembuatan teh, di mana Anda dapat mencoba memetik daun teh dan belajar membuat teh dengan cara tradisional. 

Pelajari tentang sejarah pembuatan teh Korea yang kaya, serta jenis teh yang dapat Anda temukan di Korea. 

Sepanjang perjalanan, manjakan diri Anda dengan camilan lezat dan hidangan penutup seperti es krim teh hijau yang menyegarkan.

Festival Tulip Everland

Everland tulip official site
Image credit: Official Everland Tulip Garden website

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan