Menu
Catch The Dream

Presiden RI Kembali Lepas Bantuan Kemanusiaan BAZNAS ke Palestina

  • Bagikan
Bantuan Palestina BAZNAS
Bantuan Palestina BAZNAS

Groove.co.id : Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo melepas bantuan kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk masyarakat Palestina di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (20/11/2023).

Bantuan Palestina Dari BAZNAS dan Mitra

Bantuan ini merupakan gabungan dari bantuan pemerintah, masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui BAZNAS dan lembaga lainnya serta dari PT Paragon Technology and Innovation.

Pesawat tersebut akan menuju El Arish, Mesir, yang menjadi wilayah terdekat dengan Gaza.

Presiden Jokowi hadir di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur untuk melepas bantuan tersebut sekitar pukul 08.30 WIB. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan, bantuan yang dikirim merupakan bantuan tahap kedua, seberat 21 ton.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita kembali akan mengirimkan bantuan kemanusiaan ke saudara-saudara kita di Palestina sebanyak dua pesawat yang akan diangkut sebesar 21 ton,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi merinci, bantuan yang akan dikirim berupa obat-obatan, perlengkapan rumah sakit, dan barang-barang lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Gaza.

“Bantuan ini berasal dari anggaran pemerintah sebesar Rp31,9 miliar dan juga berasal dari perusahaan, masyarakat, di antaranya PT Paragon Technology and Innovation, BAZNAS, Indonesian Humanitarian Alliance dan lembaga-lembaga lainnya,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga :  Palestina Gugat Israel ke Mahkamah Kriminal Internasional soal Serangan ke Rumah Sakit di Gaza 

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan