Menu
Catch The Dream

Ini 6 Festival Unik di Korea yang Harus Kamu Datangi

  • Bagikan
festival di korea
festival di korea. (Foto visitkorea.or.kr)

Dibawa ke negeri fantasi bunga dengan Festival Tulip Everland. Menampilkan lebih dari 100 jenis bunga yang berbeda, festival ini benar-benar mewujudkan semangat musim semi dengan tampilannya yang penuh warna. 

Terdapat banyak zona berbeda, masing-masing memiliki tema tersendiri seperti kafe, kebun binatang, dan lainnya – lengkap dengan banyak tempat untuk mengambil foto. Atraksi lainnya termasuk “Photo Wonderland”, pertunjukan yang menampilkan maskot berdandan seperti bunga, lebah, dan sebagainya. Bahkan ada pertunjukan kembang api lengkap dengan lampu, musik, dan efek khusus.

Festival Api Jeju (Jeju Fire Festival)

Jeju Fire Festival
ⓒKorea Tourism Organization-Jeong Sung-joo

Festival Api Jeju adalah perayaan selama tiga hari untuk menyambut tahun baru.

Festival ini memiliki makna budaya yang sangat besar di Korea – festival ini berasal dari praktik kuno membakar rumput tua untuk membasmi hama dan mempersiapkan musim baru. 

Seluruh kota Jeju mengambil bagian dalam serangkaian perayaan yang dipenuhi api untuk mendoakan kesehatan yang baik, kebahagiaan dan panen yang melimpah di tahun baru. 

Saat langit diterangi oleh kembang api dan nyala api, seluruh kota Jeju tampak mempesona, bersinar dalam warna oranye yang terang. 

Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam serangkaian permainan rakyat tradisional, tarian, dan mencicipi makanan tradisional yang dijual di festival tersebut.

Festival Bunga Matahari Taebaek

ⓒKorea Tourism Organization-Lee Geong-yeong
ⓒKorea Tourism Organization-Lee Geong-yeong

Desa Guwau di Korea, punya lebih dari 300 spesies bunga liar dan hamparan bunga matahari tak ada ujungnya. Pemandangan yang sangat indah. 

Desa ini punya kebun bunga matahari terbesar di Korea, dengan luas mencapai 100.000 meter persegi.

Selain pemandangan bunga yang indah, saat festival, para pengunjung juga bisa menanam bunga, mencoba membuat minyak bunga matahari, dan bahkan memberi makan hewan.

Baca juga :  Mengapa Petani Temanggung Tetap Tanam Tembakau meski Berkali-kali Rugi? 

Festival Bunga Matahari Taebaek juga menampilkan pertunjukan tari, live band, pameran seni, dan banyak lagi.

 

 

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan