Menu
Catch The Dream

Wow! Surat 4 Halaman Milik Ernest Hemingway Terjual Rp 3,6 M

  • Bagikan
Surat Ernest Hemingway
Surat Ernest Hemingway (Nate Sanders Auctions)

GROOVE.CO.ID | JAKARTA- Pernah membaca karya sastra milik Ernest Hemingway? Jurnalis cum novelis Amerika Serikat ini dikenal sebagai peraih Pulitzer sekaligus Nobel bidang sastra pada 1954. Karya Hemingway yang terkemuka di antaranya The Old Man and the Sea atau A Farewell to Arms.

Baru-baru ini seperti dikabarkan The New York Post, surat setebal empat halaman yang ditulis Ernest Hemingway kepada pengacaranya terjual di lelang seharga USD 237.055 atau setara Rp 3,6 miliar di Balai Lelang Nate Sanders Auctions.

Surat yang ditulis di atas kertas bertanda Gritti Palace-Hotel dari Venesia, Italia tersebut dituliskan setelah Hemingway selamat dari dua kecelakaan pesawat berturut-turut di Afrika Timur pada tahun 1954.

Disebutkan penawaran awal untuk surat tersebut dibuka pada harga USD 19.250 (Rp 300 juta) dan ada 12 total penawaran sebelum surat itu terjual pada akhir Agustus 2023 lalu.

Namun Balai Lelang Nate Sanders Auctions yang berbasis di Los Angeles, AS dan mengkhususkan diri pada barang-barang bertanda tangan itu tidak mengumumkan siapa yang memenangkan surat tersebut.

Baca juga: Duh! Pria Ini Mengira Dihina Pelayan Resto Lewat Struk Pembayaran

Isi Surat Hemingway

Hemingway, 55 tahun saat itu, sedang mengunjungi Kongo, Kenya, dan Rwanda bersama istri keempatnya, jurnalis Amerika Mary Welsh Hemingway, dalam safari berburu. Selama beberapa hari, pasangan ini mengalami dua kecelakaan.

Dalam kecelakaan pertama, pesawat mereka “memotong kabel telegraf dan jatuh ke tepi Sungai Nil yang dipenuhi buaya,” menurut PBS.

Baca juga :  Presiden Biden Tunda Pembicaraan dengan Pemimpin Arab gara-gara Israel Bom Rumah Sakit di Gaza 

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan