Menu
Catch The Dream

7 Maskapai Lokal Favorit Warga Indonesia, BUMN Masih Nomor Satu?

  • Bagikan
Ilustrasi maskapai lokal
Ilustrasi maskapai lokal (freepik)

Berikut adalah daftar lengkap maskapai favorit warga Indonesia berdasarkan hasil survei Jakpat:

Garuda Indonesia – 74,7% responden
Citilink – 39,1% responden
Lion Air – 29,8% responden
Batik Air – 29,3% responden
Air Asia – 26,8% responden
Sriwijaya Air – 20,5% responden
Super Jet Air – 11,4% responden

Tidak mengherankan jika Garuda Indonesia menjadi maskapai favorit di kalangan masyarakat Indonesia. Seiring berjalannya waktu, maskapai penerbangan pelat merah ini telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi dalam industri penerbangan.

Pada tahun 2023, Garuda Indonesia dinobatkan sebagai “The World’s Best Airline Cabin Crew 2023” oleh World Airline Awards yang diselenggarakan oleh Skytrax, lembaga independen pemeringkatan penerbangan berbasis di London, Inggris. Penghargaan ini merupakan yang keenam kalinya diraih oleh Garuda Indonesia, setelah sebelumnya berhasil meraih predikat awak kabin terbaik secara berturut-turut dari tahun 2014 hingga 2018.

Selain itu, pada tahun 2022, Garuda Indonesia juga mendapatkan penghargaan sebagai maskapai global paling tepat waktu. Menurut data Punctuality League 2023 oleh OAG Flight View, Garuda Indonesia mencapai tingkat ketepatan waktu sebesar 95,3%, mengungguli beberapa maskapai terkenal lainnya seperti All Nippon Airways (ANA), Japan Airlines, Etihad Airways, dan Emirates.

Baca juga :  Gloria Macapagal Arroyo, Bagi Pengalaman atasi Krisis Beras Saat jadi Presiden Filipina di Golkar Institute

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan