Menu
Catch The Dream

BAZNAS Serukan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

  • Bagikan
baznas bantuan palestina
Noor Ahmad serukan Bantuan Palestina

Kemlu menyarankan, untuk saat ini, penyaluran bantuan dapat disalurkan melalui Komite Palang Merah Internasional (ICRC), mengingat lembaga kemanusiaan masih belum diperbolehkan masuk ke Gaza.

ICRC merupakan organisasi internasional yang bertujuan untuk memastikan perlindungan dan bantuan kemanusiaan bagi korban konflik bersenjata dan situasi kekerasan lainnya.

Sebelumnya, BAZNAS sendiri secara rutin menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Palestina, baik berbentuk kebutuhan pokok seperti pangan dan kebutuhan rumah tangga, maupun bantuan dalam bentuk lainnya.

“BAZNAS sudah sejak lama memberikan bantuan kepada rakyat Palestina, baik berupa dukungan moril maupun materiil,” ujar Kiai Noor.

BAZNAS bahkan menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Palestina yang berada di Yordania, Yerusalem, dan wilayah lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, BAZNAS aktif mendistribusikan bantuan kepada warga Palestina dalam bentuk paket makanan, layanan kesehatan, beasiswa, sarana pendidikan, dan bantuan lainnya.

“Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan bantuan bagi rakyat Palestina di tengah konflik dan banyaknya korban jiwa yang berjatuhan,” imbuh Kiai Noor.

BAZNAS juga mengundang lembaga-lembaga kemanusiaan di dunia untuk menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina.

Baca juga :  Korut Rusia Iran bantu Hamas dalam perang melawan Israel

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan