Menu
Catch The Dream

Foto Surat Minta AHY Jadi Cawapres, Berikut Penjelasan Anies!

  • Bagikan
ahy cawapres
Sumber : NarasiTV ahy cawapres

GROOVE.CO.ID | JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat AHY sangat memaksakan diri untuk menyandingkan dirinya bersama Anies Baswedan berakhir keluar koalisi, banyak tudingan yang negatif berkeliaran.

Hal ini membuat Bakal calon presiden Anies Baswedan akhirnya buka suara soal surat yang meminta Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi cawapres. Anies mengungkap alasan adanya surat itu. Pada Jumat (25/8/2023), utusannya di Tim 8 mendatanginya dan membicarakan soal rencana Demokrat untuk menarik utusan dari tim tersebut.

“Hari Jumat, utusan saya di Tim 8 datang dan menyampaikan bahwa ‘Pak Anies ini utusan dari Demokrat mungkin akan ditarik. Kenapa? Karena tugas yang diembankan kepada mereka tidak terlaksana’,” kata Anies di tayangan YouTube Eksklusif: Blak-blakan Anies-Muhaimin oleh Mata Najwa pada Senin (4/9/2023).

Anies lalu bertanya apa langkah yang bisa dilakukan. Saat itu, utusan Demokrat di Tim 8 disebut ingin ada pernyataan langsung dari Anies yang menyatakan bahwa AHY adalah opsi yang tersedia sebagai bakal cawapres. Anies mengatakan nama AHY memang pernah disampaikannya kepada tiga partai sejak Juni lalu.

“Mereka meminta bahwa benar Anies menyampaikan pilihan yang ada adalah AHY dan itu sudah saya katakan kepada NasDem sejak Juni, kepada PKS sejak Juni, kepada Demokrat juga. Tapi mereka bilang tidak mungkin mendatangkan saya, jadi mereka minta ada sesuatu yang tertulis, yang bisa ditunjukkan,” ungkap Anies.

Anies lalu memutuskan untuk menulis di sebuah kertas. Menurutnya, tulisan itu dilakukan spontan dan tidak disiapkan.

Baca juga :  Cuaca Jabodetabek Gerah Banget! BMKG Ungkap 2 Alasannya

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan