Menu
Catch The Dream

Arsjad Rasjid Resmi jadi Ketua TPN Ganjar Pranowo, Mundur dari Kadin dan Indika Energi 

  • Bagikan
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid

GROOVE.CO.ID Arsjad Rasjid mengundurkan diri sementara dari jabatannya sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan Direktur Utama PT Indika Energy untuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 Selasa (26/9). 

“Saya memutuskan, efektif pada Rabu 27 September untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Bapak Ganjar Pranowo,” ujar Rasjid dalam pernyataan media yang diterima Groove.co.id

“Hal ini saya lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik,” lanjut dia. 

Keputusan itu, menurut Rasjid diambil agar tidak mencampurkan adukkan urusan organisasi Kadin Indonesia dan jabatannya di Indika Energy. 

Arsjad Rasjid ditunjuk menjadi ketua TPN Ganjar Pranowo awal bulan ini. Dia dibantu oleh mantan panglima TNI Andika Perkasa sebagai wakil ketua, dan perwakilan partai-partai pengusung. 

Rapat penunjukan Arsjad sendiri waktu itu dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri; Pelaksana tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang; dan .Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo.

Arsjad dipilih dengan paling tidak tiga alasan yaitu representasi kalangan pengusaha, kalangan muda dan mampu menyukseskan berbagai program Presiden Jokowi. 

Keputusan untuk total di TPN Ganjar Pranowo, menurut sudah dikonsultasikan dan mendapat restu dari orang terkasih di sekeliling dia. 

Baca juga :  Aktivis 98 Titip 5 Jalan Perbaikan Indonesia pada Prabowo Subianto

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan