Menu
Catch The Dream

Perjuangan Anak Yatim Piatu dari Papua, Lulus Binus University-Magang di BUMN

  • Bagikan
Binus University Marchelin
Marchelin berfoto di depan kampus Binus University

GROOVE.CO.ID, Jakarta – Marchelin Putri Kijne Wally, seorang pemudi yatim piatu asal Papua yang menempuh pendidikan di jurusan manajemen, berhasil menyelesaikan studinya di Binus University.

Sebagai penerima Beasiswa Afirmasi ADIK Papua, Marchelin berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan pengalaman magang di dua perusahaan terkemuka di Indonesia, yakni PT Freeport Indonesia dan PT Bank Rakyat Indonesia.

Marchelin, yang memiliki tanggung jawab besar dalam merawat kedua adiknya dan menggantikan peran orangtuanya yang telah meninggal, menyatakan bahwa kelulusannya merupakan suatu dedikasi kepada kedua orangtuanya di surga dan juga untuk kedua adiknya. Ia merasa sangat bersyukur bisa menyelesaikan kuliah dengan pengalaman belajar yang luar biasa.

Dalam keterangan tertulis dari Binus University yang dikutip oleh Groove pada Sabtu, 18 November 2023, Marchelin mengungkapkan, “Wisuda ini saya persembahkan untuk kedua orangtua yang sedang menyaksikan di surga dan juga untuk kedua adik saya. Sangat bersyukur, dapat menyelesaikan kuliah yang saya jalani dengan pengalaman belajar yang luar biasa.”

Menurutnya, kenyamanan dan kemudahan proses belajar mengajar, serta dukungan fasilitas serba digital yang disediakan oleh Binus University, turut mendukung keberhasilannya menyelesaikan pendidikan tinggi. Ia juga menyoroti manfaat magang di dua perusahaan besar sebagai bekal berharga untuk meraih cita-cita dan memberikan dampak positif bagi keluarga dan masyarakat.

Baca juga :  Beasiswa S3 dari BAZNAS Dibuka, Ini Syaratnya dan Link Pendaftaran

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan