Menu
Catch The Dream

4 Program Kursus Online Gratis, Kampus MIT Hingga Yale University

  • Bagikan
Program online course gratis
Ilustrasi program online course gratis (freepik)

GROOVE.CO.ID | JAKARTA – Perkembangan teknologi telah membawa perubahan besar dalam aksesibilitas pendidikan, dan program kursus online gratis adalah salah satu solusi yang paling menonjol.

Salah satu manfaat utama dari program kursus online gratis adalah bahwa mereka membuka pintu pendidikan kepada semua orang, tanpa memandang latar belakang ekonomi, geografis, atau sosial. Siapa pun dengan koneksi internet dapat mengakses kursus ini dari mana saja di dunia.

Program kursus online gratis menawarkan beragam mata pelajaran dan keterampilan. Anda dapat menemukan kursus tentang hampir semua topik yang Anda minati, mulai dari ilmu komputer, bahasa, matematika, ilmu sosial, seni, bisnis, hingga ilmu alam.

Sejumlah kampus nomor wahid dunia yang berada di benua Eropa dan Amerika pun sudah membuka program tersebut yang bisa diakses dari mana saja.

Program online course gratis bisa jadi pilihan kamu yang pengen ngerasain bagaimana rasanya berkuliah di kampus luar negeri.

4 Program Kursus Online Gratis

Massachusetts Institute of Technology (MIT)

Kampus ternama yang berlokasi di AS ini membuka banyak pilihan program seputar teknologi terkini dengan nama MIT OpenCourseWare.

MIT OpenCourseWare adalah kumpulan materi gratis dan terbuka dari ribuan kursus MIT, yang mencakup seluruh kurikulum MIT.

Sejak tahun 2001, MIT OpenCourseWare telah menciptakan peluang baru bagi jutaan pelajar dan pendidik, berbagi Open Educational Resources (OER) dari MIT dan membantu memimpin revolusi global dalam akses gratis terhadap pengetahuan. Kamu bisa akses lewat https://ocw.mit.edu/.

University College London

UCL adalah salah satu universitas tertua di Inggris. Saat ini diakui sebagai salah satu universitas penelitian terkemuka di dunia. Kampus ini pun menjadi tujuan mahasiswa terbaik dari seluruh dunia untuk menuntut ilmu.

Baca juga :  Rekrutmen Perwira Prajurit Karier TNI 2023 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan