Menu
Catch The Dream

CPNS Kejaksaan 2023 Lulusan SMA-D3, Ini Link Pendaftaran dan Formasi

  • Bagikan
CPNS Kejaksaan 2023 Lulusan SMA
Pendaftaran CPNS Kejaksaan 2023 Lulusan SMA

GROOVE.CO.ID | Jakarta – Seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS Kejaksaan 2023 dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) terbuka bagi lulusan SMA dan D3.

Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan RI Hermon Dekristo mengungkapa rekrutmen CPNS Kejaksaan 2023 akan membuka sebanyak 7.846 formasi, dengan perincian jaksa sebanyak 2.000 formasi, petugas barang bukti sebanyak 1.446 formasi, pengelola penanganan perkara sebanyak 2.142 formasi, dan penjaga tahanan sebanyak 2.258 formasi.

Selain CPNS, Kejaksaan RI juga akan membuka rekrutmen PPPK sebanyak 249 formasi terutama untuk tenaga-tenaga kesehatan dalam rangka untuk pengisian formasi yang ada di Rumah Sakit Adhyaksa.

Link pendaftaran CPNS Kejaksaan 2023 lulusan SMA dan D3 berlangsung online di Sscasn.bkn.go.id. Jika tak ada halangan proses pendaftaran akan dibuka mulai 17 September 2023.

Formasi CPNS Kejaksaan 2023 Lulusan SMA-D3

Formasi CPNS 2023 Kejaksaan RI yang dibuka untuk alumni SMA dan sederajat adalah untuk jabatan pengelola penanganan perkara dan pengawal tahanan/narapidana. Adapun untuk alumni D3 formasi yang dibuka adalah petugas barang bukti.

  • Pengelola Penanganan Perkara

Berkarier sebagai pengelola penanganan perkara akan terlibat langsung dalam proses penanganan perkara seperti menerima berkas perkara dari penyidik kepolisian.

Kemudian mendampingi jaksa saat penerimaan tersangka dan barang bukti seperti merekam hingga menata barang bukti sebelum diserahkan ke pranata barang bukti.

Selain itu, pengadministrasi penanganan perkara juga akan menjadi pemeran utama dalam operasionalisasi transformasi digital yang dilakukan oleh Kejaksaan RI.

Baca juga :  ‘Bocor Halus’ Materi SKD CPNS 2023, Jangan Lupa Siap-siap Belajar!

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan