Menu
Catch The Dream

Salihara Arts Center Buka Pendaftaran Jazz Buzz 2024

  • Bagikan
Salihara Jazz Buzz
Penampilan Odd Matter pada Salihara Jazz Buzz

GROOVE.CO.ID| JAKARTA – Salah satu program unggulan yang telah mendapatkan respons dan perhatian besar dari masyarakat adalah Salihara Jazz Buzz, sebuah festival jazz tahunan yang menghadirkan beragam genre, komposisi, dan konsep musik inovatif.

Komunitas Salihara kini memberikan peluang bagi musisi jazz, termasuk kelompok-kelompok muda di seluruh Indonesia, untuk membagikan karya musik mereka dalam Salihara Jazz Buzz 2024.

Sejak tahun 2016, Salihara Jazz Buzz selalu mengusung gagasan Jazz Sans Frontières, yang merujuk pada konsep musik yang melintasi batas-batas tradisional. Inilah yang membuat acara ini sangat diminati oleh penikmat seni yang tergabung dalam Komunitas Salihara.

Sejak tahun 2019, undangan untuk Jazz Buzz menjadi terbuka, dengan harapan memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi para musisi muda di Indonesia untuk memberikan warna baru dalam dunia jazz. Pendekatan ini sejalan dengan visi dan misi Komunitas Salihara yang telah dibangun selama 15 tahun, selalu mencari yang baru dan progresif.

Tony Prabowo, yang menjabat sebagai Kurator Musik dan Tari di Komunitas Salihara, berbicara tentang popularitas jazz di Indonesia dan peran Salihara dalam menyajikan sesuatu yang berbeda.

“Jazz merupakan salah satu genre musik yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Salihara, sebagai penyelenggara Jazz Buzz, memberikan tawaran yang lebih progresif dan konsep yang segar dalam dunia jazz,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima GROOVE.CO.ID, Senin (11/9/2023).

Melalui undangan terbuka, Salihara Jazz Buzz memperluas proses kuratorialnya untuk mencari grup musik yang dapat membawa inovasi dalam jazz Indonesia.

Baca juga :  Chord dan Lirik Lagu Selalu Ada Karya Blackout, Genre Pop-Rock

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan