Menu
Catch The Dream

Mengenal Al-Taneem, Masjid Bersejarah di Makkah

  • Bagikan
Masjid Al-Taneem Makkah
Masjid Al-Taneem Makkah

Selain itu, ada tempat wudhu yang dilengkapi dengan tempat duduk. Tidak punya kain ihram jangan khawatir. Sejumlah toko  menjual keperluan ihram di masjid ini seperti kain ihrom, ikat pinggang.

Gaya Arsitektur Islam Modern

Situs sejarah ini menjadi bukti dari warisan Islam yang kaya di Makkah, yang sangat penting bagi para pelaku haji dan umrah.

Masjid Al-Taneem memiliki pintu dan jendela tinggi yang mencerminkan gaya arsitektur Islam modern. Desain ini menggabungkan otentisitas sejarah dengan dekorasi arkeologi kuno, menciptakan ruang ibadah yang unik dan berkesan.

Masjid ini memiliki luas yang mengesankan, mencakup 6.000 meter persegi, dengan seluruh kompleksnya mencapai 84.000 meter persegi. Hal ini memungkinkannya untuk menampung jumlah jemaah yang signifikan, hingga 15.000 jemaah pada saat tertentu.

Untuk memastikan pengalaman yang lancar bagi pengunjung dan jemaah, Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan Arab Saudi bertanggung jawab penuh atas operasional masjid ini. 

Kementerian ini bertugas untuk pemeliharaan, manajemen, dan kebersihan masjid, serta menyediakan karpet mewah dan mengawasi proyek-proyek perbaikan dan pengembangan berkualitas tinggi. 

Upaya ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang tenang dan nyaman bagi para jemaah yang menjalankan ritual suci mereka.

Baca juga :  Menyambut Mudik Lebaran dengan Bijak: Tips & Panduan Praktis

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan