Menu
Catch The Dream

Mengenal Al-Taneem, Masjid Bersejarah di Makkah

  • Bagikan
Masjid Al-Taneem Makkah
Masjid Al-Taneem Makkah

GROOVE.CO.ID, Jakarta- Masjid Al-Taneem atau Tan’im, yang terletak 7 kilometer di sebelah barat laut Makkah, dan 7,5 kilometer di sebelah utara Masjidil Haram di Jalan Tol Makkah-Madinah. Masjid ini memiliki makna sejarah bagi umat Islam yang melakukan umrah.

Dibangun pada tahun 854, Masjid Al-Taneem terkenal karena menjadi tempat Aisyah, istri Nabi Muhammad SAW, memasuki keadaan ihram saat haji wada pada tahun 632.

Karena itu masjid ini dikenal juga dengan sebutan Masjid Aisyah. Selain itu, posisi yang dekat dengan Masjidil Haram membuatnya dikenal sebagai “Masjid Miqat” atau “Masjid Umrah”.

Masjid Al-Taneem merupakan lokasi miqat terdekat bagi warga Makkah dan jamaah yang hendak melakukan umrah. Posisi tersebut membuat masjid ini tidak pernah sepi jamaah..

Masjid ini selalu ramai oleh rombongan para jemaah dari berbagai negara sepanjang tahun, terutama saat musim haji dan umrah seperti yang dikutip dari laman Saudi Press Agency (SPA).

Masjid ini memiliki fasilitas yang lengkah untuk jamaah yang hendak berihram. Ada kamar mandi bagi mereka yang ingin mandi atau berganti ihram.

Baca juga :  Selamat Hari Raya Idul Fitri: Berkah dan Kemenangan Spiritual

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan