Menu
Catch The Dream

Ngedit Pakai Adobe Firefly yang Berbasis AI, Lebih Asyik dan Mudah

  • Bagikan
Adobe Firefly
Adobe Firefly

Dalam aplikasi terbarunya, Adobe telah menghadirkan fitur yang luar biasa, tidak hanya mampu mengonversi teks menjadi gambar, namun juga mampu menghasilkan audio, video, ilustrasi, bahkan model 3D.

Kemudahan penggunaan menjadi salah satu keunggulan utama, karena kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan oleh Adobe tidak memerlukan pengguna untuk menuliskan kalimat yang panjang.

Dengan opsi built-in yang tersedia untuk gaya seni, pencahayaan, dan rasio aspek, para pengguna dapat melakukan pengeditan karya AI dengan mudah di dalam satu aplikasi.

Kecanggihan Fitur Adobe Firefly

1. Generative Fill

Fitur ini akan memudahkan kreator dalam memisahkan objek utama dengan background asli. Cukup mengunggah file dan merapikannya dengan brush, karya detikers sudah bisa didesain ulang pada laman yang baru.

2. Text to Image

Layaknya aplikasi cerdas pada umumnya, detikers dapat membuat karya dengan menuliskan secara detail karya yang ingin dihasilkan. Dengan teknologi yang dikembangkan, performa AI dari Adobe jauh lebih canggih meskipun dengan teks sederhana.

3. Text Effect

Bagi detikers yang menyukai typography, fitur ini bisa digunakan agar teks yang dihasilkan lebih menarik. Terdapat beberapa font dan gaya yang mampu menghasilkan tekstur menarik pada hasil akhir karya.

4. Generative Recolor

Sebagian besar mungkin kesulitan untuk merubah tone warna desain karena tahapnya yang begitu lama. Namun Adobe Firefly memberikan kemudahan dengan bantuan generator warna untuk gambar vektor yang detikers punya.

5. 3D to Image

Teknik gambar yang berbeda antara karya 3D dan 2D ternyata sekarang dapat mudah diubah dengan mudah di Adobe Firefly. Detikers bisa mengubah setiap elemen 3D pada desain menjadi format JPG.

6. Project Stardust

Seringkali desain yang sudah detikers buat mendapat revisi ulang, namun tidak perlu takut karena fitur ini dapat memindahkan elemen pada desain sesuai dengan keinginan.

Baca juga :  Ternak Ayam Kampung, Cara Bikin Kandang Sehat, Setahun Tidak Bersihkan Kandang 

Tips Cara Pakai Adobe Firefly

1. Membuat Karya Orisinal

Permainan kata sangat mempengaruhi hasil akhir karya AI generatif ini. Karena itu, tips dan trik menghasilkan karya yang baik, tuliskan perintah teks yang unik dan detail.

2. Teliti Dalam Mendesain Karya

Seluruh karya yang dihasilkan AI pasti merupakan karya terbaik. Namun perlu berhati-hati dalam melihat komposisi, kontras, dan kombinasi warna agar kualitas karya semakin maksimal.

3. Menyelesaikan Karya Dengan Maksimal

Kehadiran Adobe Firefly merupakan tahap awal untuk menyempurnakan karya yang dibantu dengan perangkat lunak seperti Photoshop atau Illustrator.

Aplikasi ini akan bermanfaat untuk tim kreatif dan pemasaran, yang mana membutuhkan penguatan pada tim, marketer, kustomisasi, dan tentunya rasa percaya diri.

Pasalnya, Adobe Firefly telah berlisensi dan memiliki domain publik yang aman untuk kepentingan komersial dan hak cipta.

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan