Menu
Catch The Dream

Khofifah Indar Parawansa, Mau Jadi Apa, Cawapres atau Ketua Tim Sukses Prabowo Subianto? 

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto Pemprov Jatim)

GROOVE.CO.ID — Nama Khofifah Indar Parawansa mendadak ramai diperbincangkan belakangan ini, menyusul kian dekatnya Pilpres 2024, mau jadi Cawapres Prabowo? Dia konon ditarik-tarik untuk terlibat dalam Pilpres 2024, baik sebagai kandidat maupun tim pemenangan.   

Khofifah, Gubernur Jawa Timur, punya daya tarik politik kuat. Dia berpengalaman bertarung dalam tiga kali pemilihan gubernur Jawa Timur, salah satu provinsi dengan penduduk terbesar di Indonesia, dua kali kalah dan pertarungan terakhir bisa dimenangkannya. 

Ketua Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad mengonfirmasi betapa pentingnya Khofifah dalam percaturan politik kontemporer. Menurut dia, Partai Gerindra sudah sejak lama membidik untuk bisa bergabung.

“Khofifah jadi opsi untuk ketua timses. Sejak lama nama Khofifah adalah figur penting untuk kemenangan Pak Prabowo di tingkat nasional maupun Jawa Timur,” ujar dia, seperti dikutip berbagai media, Minggu (24/9).

Khofifah sudah diincar lama baik untuk tim pemenangan bahkan kandidat, yaitu bakal calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto. Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dikabarkan beberapa kali bertemu dengan Khofifah, sejak Mei 2022 lalu.

Konon Khofifah masih belum maju sebagai Cawapres siapapun. Dia masih ingin running menjadi gubernur Jawa Timur periode kedua. Wajarlah, dia berjuang untuk menempati posisi ini hingga tiga kali Pilgub, tak ingin cepat-cepat menyudahi nikmatnya berada di posisi gubernur ini.

Baca juga :  Arsjad Rasjid Resmi jadi Ketua TPN Ganjar Pranowo, Mundur dari Kadin dan Indika Energi 

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan