Menu
Catch The Dream

Demokrat Berlabuh ke Prabowo, SBY Siap Turun Gunung

  • Bagikan
Prabowo bertemu SBY di Hambalang
Prabowo bertemu SBY di Hambalang (IG Prabowo S)

GROOVE.CO.ID | Jakarta – Partai Demokrat disebut resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden 2024 dengan bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengunjungi kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan Gerindra secara resmi menerima Partai Demokrat yang  memutuskan bergabung ke dalam KIM.

“Kepada Kader Partai Gerindra di Seluruh Indonesia. Pada hari ini kita, Partai Gerindra telah menerima satu kehormatan dengan bertambahnya kekuatan dalam menghadapi pemilu presiden 2024,” ujar Dasco dalam keterangannya, Minggu (17/9/2023).

Ia menambahkan, “Di mana pada hari ini, Partai kita telah resmi menerima bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju.” 

Pertemuan tersebut juga dihadiri seluruh pimpinan partai-partai pengusung Prabowo yakni, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda dan Partai Prima.

SBY-Prabowo terlibat pembicaraan tertutup selama 1 jam 30 menit sejak pukul 17.00 WIB hingga 18.30 WIB.  Setelah itu, SBY melanjutkan pertemuan dengan seluruh partai Koalisi Indonesia Maju.

Dasco mengatakan dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang menyatakan mendukung  Prabowo Subianto sebagai capres pada pilpres 2024.

“Apa yang telah terjadi hari ini adalah sesuatu yang membuat kita bangga, sesuatu yang membuat kita kuat, sesuatu yang membuat kita bertambah semangat untuk berjuang,” kata Wakil Ketua DPR bidang Ekonomi  dan Keuangan tersebut. 

“Sehingga mulai hari ini kita pererat kerjasama dengan saudara saudara kita dari Partai Demokrat seluruh Indonesia sebagai salah satu teman seperjuangan selain saudara saudara kita dari partai yang telah berkoalisi terlebih dahulu.”

Baca juga :  Arsjad Rasjid Resmi jadi Ketua TPN Ganjar Pranowo, Mundur dari Kadin dan Indika Energi 

Baca juga berita kami di:

icon google news icon telegram

Download Aplikasi :

icon playstore
  • Bagikan